8 Tools untuk Social Media Marketing Terbaik 2022

8 Tool untuk Social Media Marketing Terbaik 2022

Tool ini tidak gratis. Ada sebenarnya yang gratis, tapi kurang maksimal dipakai jadi lebih baik memakai yang premium saja. Terlebih ini ada kaitannya dengan usaha Anda. Jadi lakukan semaksimal mungkin agar penjualan meningkat. Tool-tool berikut hanya variasi pilihan dari banyaknya tool sosial media yang tersedia. Kalian tidak diwajibkan memakainya, hanya seputar informasi saja siapa tahu Anda membutuhkan.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Content Marketing di Instagram

Berikut adalah beberapa tools yang bisa Anda manfaatkan:

Tool untuk Social Media Marketing Terbaik 2022

1. Sprout Social

8 Sosial Media Marketing Tools yang Cocok dipakai di Tahun 2022

Harga: 149 dollar per bulan

Tool ini bermanfaat untuk mengukur performa konten Anda di beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram, Google, Twitter, Linkedln dan sosial media lainnya. Jadi satu kali membayar, Anda bisa mengecek seluruh performa dari sosial media tersebut. Dan satu lagi, sebagai pebisnis yang memanfaatkan sosial media, sangat diharuskan memiliki sosial-sosial media di atas.

2. Socialbakers

Harga: 200 dollar per bulan

Tool ini hanya bisa dipakai untuk mengukur performa dan memasarkan konten di sosial media Instagram. Kamu bisa mempelajari alasan atau penyebab audiens menyukai konten postingan-mu. Tak hanya itu, SocialBakers juga dapat membantumu menganalisis Instagram story dengan artificial intelligence (AI). 

3. Iconosquare

Harga: 49 dollar per bulan

Tool yang digunakan untuk mengukur performa konten di Instagram. Hanya Instagram saja. Keunggulan tool Iconosquare daripada tool social media yang lain terletak pada analisis story Instagram yang hebat, dan memepoleh analisis lengkap dari influencer yang Anda ajak kerja sama. Cocok dipakai oleh Anda yang hanya fokus ke sosial media Instagram.

4. Buzzsumo

Buzzsumo

Harga: 99 dollar per bulan

Berguna untuk melihat dampak dari situs Anda terhadap performanya di sosial media. Misalnya begini, Anda ingin melihat berapa jumlah share dari tulisan yang Anda tulis di blog ke sosial media seperti Facebook dan Twitter. Jika menurut Anda tool ini penting, maka silakan gunakan dengan berlangganan.

5. Tailwind

tailwind

Harga: 9.99 dollar per bulan

Perlu diingat sosial media itu banyak jenisnya. Salah satunya adalah Pinterest. Dengan Tailwind, Anda bisa melihat performa konten di Pinterest dan Instagram. Anda bisa mendapatkan informasi seputar pengikut, dan aktivitas mereka di akun Anda. Tertarik berlangganan?

6. Google Analytics

google analytic

Harga: Gratis

Berdasarkan kepopuleran, Google Analytics lebih banyak dikenal daripada tool-tool di atas. Ia memiliki banyak kegunaan, seperti: melacak berbagai performa di berbagai platform media sosial, juga bisa dimanfaatkan untuk website, asal muasal pemirsa Anda dan sebagainya. Keuntungan memakai Google Analytics, Anda bisa memakainya gratis tanpa biaya.

7. Shortstack

Shortstack

Harga: 99 dollar per bulan

Pernah mengadakan kuis di sosial media? Jika tidak pernah, coba adakan segera. Metode ini bisa meningkatkan engagement dari pengikut Anda. Namun masalah dari strategi marketing ini bisa ditemui saat menentukan pemenang dari kuis. Karena hal itu lah tool ini hadir. Dengan Shortstack, Anda bisa menentukan pemenang dengan pilihan terbaik dan membantu Anda mengevaluasi apa saja informasi-informasi penting dari kegiatan kuis ini untuk usaha Anda.

8. Keyhole

Keyhole

Harga: 79 dollar per bulan

Berguna untuk melacak serta menganalisa hashtag di sosial media Instagram dan Twitter. Sederhananya, dengan tool Keyhole, Anda bisa menggunakan tag paling populer di kalangan pengguna. Kegunaan lain dari Keyhole, memungkinkan Anda menganalisa berapa banyak influencer yang memberikan dampak positif serta memberikan laporan dengan cepat pada produk Anda.

Itulah beberapa tool sosial media yang bisa Anda gunakan tahun 2022 nanti. Adapun tool untuk meningkatkan digital marketing, Anda bisa memakai Google Analytics, Google Search Console, Google Ads, Facebook Ads, Twitter Ads dan lain-lain.

Share